96 Siswa Man Insan Cendekia Gorontalo Diwisuda

Laporan : Fransiska Noel

TRIBUNGORONTALO.COM- Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa menghadiri prosesi wisuda siswa kelas XII Man Insan Cendekia Gorontalo Angkatan XIII Senin (4/6) bertempat di Aula Man Insan Cendekia Gorontalo.

Dalam sambutannya Winarni Monoarfa menekankan bahwa masalah pendidikan merupakan salah satu program utama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie guna menciptakan SDM masyarakat Provinsi Gorontalo yang berkualitas.
"Olehnya apa yang telah dilakukan dan dicapai dalam proses pembelajaran di MAN Insan Cendekia mendapat apresiasi tersendiri khususnya oleh Gubernur Gorontalo tentang prestasi yang diraih oleh para siswa yang sangat memuaskan, ini menandakan bahwa keberadaan Man ini dapat mendukung program peningkatan SDM pada umumnya," tutur Winarni.

Dirinya juga berharap kepada Dirjen Pendidikan Agama agar masalah pendidikan dapat diperhatikan juga disemua tingkatan. "Sebagai komitmen kita didalam turut mencerdaskan anak bangsa sebagai calon pemimpin dimasa depan serta dapat turut mendukung program pendidikan gratis yang digulirkan oleh pemerintah Provinsi Gorontalo," tuturnya.
  
Terkait dengan prestasi yang diraih para siswa Man Cendekia dan adanya beberapa siswa yang diterima diberbagai universitas yang ada di Indonesia seperti UI, ITB dan perguruan tinggi lainnya Sekdaprov Winarni Monoarfa memberikan motivasi kepada para siswa agar dapat benar-benar memanfaatkan kesempatan dan waktu untuk tetap belajar dengan tekun.

"Kembangkan kemampuan intelektual anda dan aplikasikan secara benar disamping dukungan orang tua juga sangatlah perlu didalam menumbuh kembangkan kemampuan anaknya kedepan," ujar Winarni.

Adapun jumlah siswa kelas XII yang diwisuda kali ini berjumlah 96 orang yang terdiri dari siswa laki-laki sebanyak 41 orang dan siswi wanita 55 orang dengan prestasi yang diraih sangat memuaskan dengan angka tertinggi 9,9.

Wisuda kali ini  turut pula dihadiri Direktur Pendidikan Agama, Kakanwil Kementrian Agama Gorontalo, unsur pemerintah Kab. Bone Bolango. (*)

Penulis : taufiq
Editor : taufiq
Suka artikel ini ?

About Unknown

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan