EURO 2012: Portugal libas Denmark 3-2, Ronaldo siap sikat Belanda

JAKARTA: Hasil positif yang diraih Portugal di laga kedua Grup B Piala Eropa 2012 mebuat mereka yakin membuat Belanda pulang dengan nilai 0 pada pertandingan ketiga. Portugal unggul 3-2 dari Denmark tadi malam.

Pelatih timnas Portugal Paulo Bento mengatakan pihaknya yang kini dapat menentukan nasibnya sendiri di pertandingan fase grup terakhir, tidak dapat menggantungkan harapan pada kapten mereka, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo memang  gagal memanfaatkan beberapa peluang bagus dan harus menerima penghinaan dari beberapa penonton yang meneriakkan nama `Messi, Messi!` yang mengacu pada rival beratnya di Liga Spanyol, Lionel Messi.

Kemenangan ini membuat Portugal mengoleksi poin yang sama dengan Denmark - tiga poin - dan akan menjalani pertandingan terakhir melawan Belanda yang baru digilas  Jerman 2-1.

Menurut ESPN, penguasaan bola Denmark unggul dengan 60%. Namun, peluang gol Denmark hanya 10 sementara Portugal menciptakan 15 kesempatan.

Empat kartu kuning dibagikan di laga ini untuk Lars Jacobsen dan Jakob Poulsen dari Denmark, serta Raul Meireles dan Cristiano Ronaldo dari Portugal.

Kedua tim pun meraih tiga poin di Grup B.

Ini adalah pertemuan ke-13 dari Portugal dengan Denmark. Portugal akhirnya menambah rekor dengan delapan kali menang, sementara Denmark hanya menang tiga kali.

Bento mengatakan bahwa meski ini merupakan kemenangan pertamanya tahun ini, dan di tengah berbagai kritik yang diterimanya, ia tidak pernah kehilangan kepercayaan pada tim.

"Perbedaan besarnya, bahwa kami mencetak gol, namun bukan hanya satu (gol)," kata Bento, yang akan berusia 43 pada Rabu mendatang, dan merupakan pelatih termuda di turnamen ini.

Belanda masih bisa lolos jika mereka berhasil mengalahkan Portugal dengan dua atau lebih gol sementara berharap Jerman mengalahkan Denmark. Sesuatu yang sangat kecil peluangnya. (faa) (foto: AP)

sumber (http://www.bisnis.com)
Suka artikel ini ?

About Unknown

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan