Fakta Menarik Jelang Laga Italia vs Irlandia


Italia butuh kemenangan besar dan sedikit keberuntungan ketika berhadapan dengan Irlandia di laga terakhir Grup C, jika ingin meraih satu tiket ke delapan besar Euro 2012. 


Berikut adalah beberapa fakta menarik jelang bentrokan kedua tim di Municipal Stadium, Selasa (19/6) dini hari WIB.


Fakta Seputar Pertandingan
Italia
- Italia belum pernah menang di lima pertandingan terakhir. Tiga kali kalah di laga uji coba dan dua kali imbang di Grup C.

- Italia tidak sekalipun meraih kemenangan di enam laga putaran final turnamen besar dan jadi pencapaian terburuk sepanjang sejarah.

- Pelatih Cesare Prandelli belum terkalahkan di pertandingan kompetitif, dengan raihan delapan kemenangan dan empat hasil imbang.

- Christian Maggio, Giorgio Chiellini, Mario Balotelli, Leonardo Bonucci, Thiago Motta, dan Ricardo Montolivo, terancam absen di perempat final jika mendapat kartu kuning.

- Gol Andrea Pirlo ke gawang Kroasia lewat eksekusi tendangan bebas langsung menjadi yang pertama sejak Marek Heinz melakukannya ketika melawan Jerman di Euro 2004.



Irlandia
- Irlandia menatap putaran Euro 2012 dengan modal tidak terkalahkan di 14 pertandingan, namun menjadi tim pertama yang tersingkir setelah menelan dua kekalahan beruntun.

- Damien Duff (99 cap) berada di posisi kelima daftar pemain yang terbanyak membela Irlandia setelah Shay Given, Robbie Keane, Kevin Kilbane, dan Steve Staunton.

- Irlandia pertama kali kebobolan tiga dan empat gol di putaran final turnamen besar ketika kalah 1-3 dari Kroasia dan takluk 0-4 dari Spanyol.

- Giovanni Trapattoni menjadi pelatih tertua di putaran final Euro ketika bertemu Kroasia. Saat itu usia Mr.Trapp menginjak 73 tahun dan 85 hari.

- Aiden McGeady mencatat cap ke-50 untuk Irlandia ketika menghadapi Kroasia.

- James McClean melakukan debut untuk Irlandia di pertandingan kompetitif ketika melawan
Suka artikel ini ?

About Unknown

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan